-->

Tak Hanya Smartphone, Xiaomi Akan Segera Dirikan Bank Online

Advertisemen
Sampein - Kabar yang akhir-akhir ini cukup mengejutkan hadir dari perusahaan besar Xiaomi. Tak hanya ingin bergelut di dunia gadget, produsen asal negara China ini dipastikan akan masuk ke dalam dunia industri finansial dengan mendirikan sebuah bank.

Tapi bank yang akan didirikan ini sebenarnya tidak akan dioperasikan oleh Xiaomi. Produsen teknologi terbaru ini lebih tepat disebut sebagai sang investor, namun dengan dana yang terbilang sangat besar. Sampai-sampai bank tersebut dikatakan dibacking sepenuhnya oleh perusahaan Xiaomi.

Vendor Xiaomi itu sendiri bahkan kini telah terang-terangan memajang logo yang akan digunakan Bank Xiaomi itu sendiri di akun Web miliknya. Tetapi, pihak dari Xiaomi sendiri belum ingin mengungkap lebih jelas mengrnai kapan peresmiannya akan dilakukan.

Mengutip Dawn, Kamis (29/12/2016). "Ini adalah proses terpenting, yang akan menandai peresmian. (Bank) akan segera beroperasi dalam waktu dekat," tutur salah seorang sumber yang akan menangani bagian operasional Bank tersebut.

Tetapi perlu dicatat, jangan dulu berpikir bank Xiaomi ini akan layaknya bank konvensional seperti lainnya. Sebab bank yang akan diluncurkan oleh Xiaomi ini sejatinya lebih menuju kebidang bank online.


Xiaomi diberitakan telah menyiapkan dana investasi yang sangat besar yaitu sebesar USD 50 juta. Seperti bank biasa, Bank online ciptaan Xiaomi nantinya juga bisa untuk memberi kredit pinjaman hingga CNY 30.000.

Hebatnya lagi, disebutkan pinjaman yang akan diajukan ini nantinya bisa dilakukan melalui smartphone android kamu. keren kan?

Nampaknya, yang dilakukan oleh perusahaan Xiaomi ternyata bukan kala pertama, Sejumlah perusahaan teknologi besar lainnya di China malah sudah memulainya duluan.

Tencent, merupakan yang pertama melakukan pendirian bank online ini lewat yang namanya WeBank. Kemudian disusul oleh rekannya MYBank yang dikontrol penuh operasinya oleh perusahaan Alibaba.

(My/Sn)
Advertisemen