-->

Laporan Hasil Pertandingan Semalam Singapura 1-2 Indonesia

Advertisemen
Laporan Hasil Pertandingan Semalam Singapura 1-2 Indonesia
Assalamualaikum,
Laga AFF Suzuki Cup - Timnas Indonesia lolos untuk langsung menuju ke semi-final piala AFF Suzuki Cup 2016 setelah semalam mengalahkan lawannya Singapura 2-1 pada laga pamungkas Grup A di Stadion Rizal Memorial, hari Jumat 26-11 malam WIB.

Hasil tersebut membuat negara indonesia berhasil mengumpulkan nilai empat untuk bisa menempati peringkat dua mendampingi rivalnya Thailand berlaga di empat besar turnamen sepakbola dua tahunan se-Asia Tenggara ini.

Hal ini tak lepas dari keberhasilan rekannya Thailand mengalahkan Filipina 1-0 di Stadion Philippine Sports di saat bersamaan, sehingga The Azkals hanya mengoleksi dua poin.

Pertandiangan babak pertama

Indonesia dan Singapura yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke semi-final menerapkan permainan yang begitu agresif sejak peluit kick-off babak pertama ditiupkan oleh wasit. Namun Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan, dan menebar ancaman terlebih dahulu.

Andik virmansah memiliki kesempatan dua kali berturut-turut untuk dapat menjebol gawang Singapura. Namun sayangnya, sepakan Andik pada menit ke-13 masih melayang di atas tiang gawang. Selang satu menit kemudian, tandukan yang akurat dari Andik mampu diamankan oleh kiper Hassan Sunny.

Gawang Indonesia malah justru kebobolan lebih dulu dimenit ke-27. Saat itu umpan sundulan dari Safuwan Baharudin dari sisi kanan serangan Singapura ke sektor kiri disambut bicyle kick Khairul Amri yang sedang berdiri bebas tanpa pengawalan untuk dapat merobek gawang Kurnia Mega.

Kini indonesia tertinggal satu gol, timnas berusaha bangkit, sehingga mendapatkan peluang selang satu menit kemudian. Striker Boaz Solossa yang masuk ke kotak penalti melepaskan tendangan keras kaki kiri, namun bisa diblok Hassan.

Setelah unggul 1 dari Indonesia, timnas singapura menerapkan sistem bermain bertahan. Indonesia menggempur pertahanan singapura bertubi-tubi dan mencoba kembali tembakan dari luar kotak penalti, tapi tetap tidak dapat membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Singapura bertahan hingga peluit babak pertama ditiup.

Pertandingan Babak kedua

Kick off babak kedua dimulai, indonesia mengawali babak kedua dengan bermain tidak bagus. Permainan yang sangat agresif yang diperlihatkan di paruh pertama tidak lagi terlihat. Sebaliknya, justru singapura menggeber serangan begitu cepat, dan memberikan suatu ancaman bagi Mega pada menit ke-48. Namun tendangan keras Amri masih dapat diblok Meiga.

Pelatih Alfred Riedolf berusaha meningkatkan serangan dengan mencoba memasukkan striker Ferdinand Sinaga, dan menarik keluar sang Evan Dimas di menit ke-58. Walau sesudah masuknya ferdinand serangan menjadi hidup, Indonesia masih sangat kesulitan untuk menembus pertahanan tim singapura.

Indonesia tidak mengenal lelah, Upaya dalam menyamakan kedudukan akhirnya bisa terwujud juga pada menit ke-62. Berkat Rizky Pora yang menusuk dari sisi sebelah kiri melepaskan umpan silang (krosing). Andik yang muncul secara tiba-tiba tanpa ada pengawalan langsung melepaskan tendangan first time sangat keras untuk menjebol gawang Singapura.

Kini skor imbang 1-1, Singapura kembali meningkatkan kualitas serangannya. Kans didapat The Lions selang dua menit kemudian. Namun tandukan Hariss Harun menerima umpan sundulan Shakir Hamzah masih dapat ditepis oleh kiper kita Kurnia Mega.

Di menit 68 babak kedua Indonesia mendapatkan peluang untuk bisa membalikkan keadaan. Boaz saloza melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, tapi masih tetap dapat diblok Hassan. Boaz kembali menyambut bola muntahan dari rekannya, namun kali ini Hassan mampu mengamankan bola.

Jelang lima menit babak kedua akan berakhir, akhirnya Timnas Merah Putih dapat memastikan kemenangannya berkat Umpan Boaz dari sisi kiri serangan gagal disapu barisan pertahanan Singapura, dan Stefano Lilipaly berhasil menjebol gawang Hassan melalui tendangan keras kaki kanannya.

Berikut Daftar pemain kedua timnas:

1. Singapura

Pelatih: Varadaraju Sundramoorthy

Pemain : Hassan Sunny; Daniel Bennett, Madhu Mohana, Shakir Hamzah, Faritz Hameed, Hariss Harun, Mohan Anumanthan,Shahfiq 84', Faris Ramli, Gabriel, Yasir Hanapi, Shahril 75', Khairul Amri, Safuwan Baharudin.

Cadangan : Izwan Mahbud, Gabriel Quak, Sahil Suhaimi, Izzdin Shafiq, Syazwan Buhari; Shahril Ishak, Baihakki Khaizan, Juma'at Jantan, Shahdan Sulaiman, Shahfiq Ghani,

2. Indonesia

Pelatih: Alfred Riedl

Pemain : Kurnia Meiga, Fachrudin Aryanto, Rudolof Yanto Basna, Abduh Lestaluhu, Beny Wahyudi, Manahati 73, Bayu Pradana, Evan Dimas, Ferdinand 58', Rizki Pora, Zulham 78', Stefano Lilipaly, Andik Vermansah, Boaz Solossa.

Cadangan : Andritany Ardhiyasa, Manahati Lestusen, Bayu Gatra, Dedi Kusnandar, Gunawan Dwi Cahyo, Muchlis Syaifulloh, Abdul Rachman, Lerby Eliandry, Hansamu Pranata, Teja Paku Alam, Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun.

Sumber : m.goal.com

Salam Sampein..

Baca juga : 7 fadillah luar biasa Surat Al-Hasyr ayat 21-24
Advertisemen