-->

Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang Bootlop Dengan Flashing Via Odin

Advertisemen
Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang Bootlop Dengan Flashing Via Odin
Assalamualaikum,
Cara Mengatasi Samsung Galaxy V Bootloop - hallo guys jumpa lagi dengan saya admin super ganteng hehe, di kesempatan kali ini saya akan sampein tips mengenai Cara Mengatasi Samsung Galaxy V Bootloop Dengan Flashing Ulang via Odin.

Samsung Galaxy V termasuk salah satu ponsel yang lagi ngtren ditahun 2015 lalu,hp ini laku dipasaran ketika pertama iklannya muncul di televisi oleh gisel dan gading martin sehingga mengundang banyak pemakainya.

Jika kamu pengguna samsung galaxy v pasti dong bingung ketika sedang asik memainkan hape tiba-tiba mati dan saat di hidupkan mentok di logo?

Hal itu bisa saja terjadi karena disebabkan oleh kesalahan pada software dan kelebihan beban pada memory internal yang menyebabkan Hapemu saat di nyalakan hanya Mentok pada Logo bertuliskan Samsung saja.

Ketika itu hapemu tidak akan pernah bisa masuk pada menu utama, Untuk cara mengatasi super singkat yaitu dengan cara Hard Reset namun tetap saja tidak menyelesaikan masalah serius tersebut.

Untuk bisa mengatasi masalah pada Hape seperti ini kamu harus melakukan cara paling tepat yaitu flashing ulang Samsung Galaxy V SM-G313HZ via Odin.

Hal ini tidak perlu memerlukan bantuan orang yang khusus mengerti software, karena kita pun bisa sendiri, jadi bisa dilakukan oleh setiap orang.

Namun, sebelum melakukan flashing ulang Samsung Galaxy V ini, saya akan sedikit membahas tentang apa itu Software Odin, apa itu Odin?

Odin merupakan salah satu dari sekian sofware yang berguna untuk Update fimware, Flashing ulang stock rom resmi.

Menggunakan odin ini kita bisa mengatasi ponsel model samsung apapun kesayangan kamu yang mengalami bootloop, salah satunya Samsung Galaxy V SM-G313HZ.

Setelah selesai melakukan flashing, Dijamin 100% Samsung Galaxy V SM-G313HZ kamu akan kembali seperti semula melakukan booting dengan baik seperti pada saat pertama kali kamu membeli Hapenya di konter.

Baca juga :

Untuk melakukan flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ tentunya banyak hal yang di persiapkan, bukan hanya software Odin saja yang anda butuhkan, tapi ada lagi bahan lainnya seperti :
  • Samsung USB drivers
  • Firmware resmi dan harus sesuai dengan tipe Samsung Galaxy V SM-G313HZ milik kamu karena saat ini ada 2 tipe samsung galaxy V.
Note : jangan sampai salah memilih firmware karena akan berakibat fatal. Firmware ini bisa Kamu download di situs resminya yaitu samMobile.com
Jika kamu gamau repot kesana-kesini untuk mencari bahannya, kebetulan sudah sengaja saya siapkan link downloadnya dibawah ini untuk kamu yang dapat didownload secara gratis.

Langsung saja tanpa bertele-tele silahkan kamu perhatikan dan ikuti langkah-langkah nya dengan teliti agar tidak salah dalam proses flashingnya.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang Bootlop Dengan Flashing Via Odin

Langkah-langkah Flashing

1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan sebelum melakukan flashing, bisa download di bawah ini :
2. Proses flashing Samsung Galaxy V SM-G313H :
  • Ekstrak file samsung USB Driver yang telah kamu download dan kemudian install di Laptop/Pc kalian (restar di perlukan)
  • Ekstrak juga software Odin dan Fimware Samsung Galaxy V SM-G313HZ nya.
  • Masuk ke mode download pada hapemu, Matikan HH Samsung Galaxy V SM-G313HZ (tekan tombol power+home+volume down) tunggu sampai keluar gambar peringatan. Langsung saja yes dengan menekan volume up di Hape kamu
          Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang Bootlop Dengan Flashing Via Odin
  • Buka aplikasi Odin V3.09 yang sudah di ekstrak tadi
  • Centang pada kolom Auto Reboot F dan Nand Erase All, lalu colokan Hapemu ke laptop/pc menggunakan kabel data.
  • Pastikan Odin memdeteksi Samsung Galaxy V kamu dengan tanda warna hijau dan keluar tulisan ID:COM di software Odin V3.09
  • Selanjutnya kita klik AP/PDA lalu cari fimware Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang telah di ekstrak tadi, pastikan kamu menyimpan file di folder yang mudah di cari.
          Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang Bootlop Dengan Flashing Via Odin
  • Klik saja 2x di fimware tersebut dan tunggu proses loading fimware yang sedang dibaca oleh software Odin
  • Langkah terakhir klik "Start" yang terdapat pada software Odin V3.09 dan proses flashing akan otomatis berjalan sendirinya, tunggu sampai beberapa menit.
  • Apabila proses flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ ini selesai makan akan keluar tulisan PASS! di software Odin V3.09.
         Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang Bootlop Dengan Flashing Via Odin
  • Proses flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ ini biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, kurang lebih sekitar 15 menitan
Selamat! Kini hape kedayangan Samsung Galaxy V SM-G313HZ mu telah kembali normal.

Oke mungkin Itu saja info singkat mengenai Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ Bootloop Dengan Flashing Ulang via Odin.

Tidak ada yang sulit didunia ini jika kita mau berusaha dan mencoba.

Semoga artikel ini dapat membantu permasalahan kamu dalam mengatasi kesalahan pada system android Samsung Galaxy V SM-G313HZ.

Jika belum faham dengan cara diatas, silahkan kamu hubungi saya di contact us atau bisa berkomentar pada kolom dibawah.

Saya akan senang membantu kamu jika masih kurang paham atau mungkin ada masalah lainnya bisa ceritakan lewat komentar.

Thanks for reading and don't forget share ya..

Salam Sampein..
Advertisemen