-->

Perbedaan Akun Google AdSense Non Hosted Dan Hosted

Advertisemen

Perbedaan Akun Google AdSense Non Hosted Dan Hosted

Anda dapat memanfaatkan Google AdSense sebagai penghasil uang dari Internet dengan syarat anda harus memiliki 1 Buah Website atau Blog.Pemilik Situs Web atau blog dapat menaruh iklan adsense pada situs mereka jika mereka berhasil mendapatkan persetujuan oleh google dan bisa mendapatkan komisi dari jumlah klik yang di lakukan oleh pengunjung blog mereka dan jumlah tayangan iklan.

Sejarah Program Google AdSense

Google AdSense sendiri baru di mulai oleh pihak Google saat Google mengakuisisi Pyra Labs (Pendiri Blogger) pada bulan Februari Tahun 2003.Pihak Google sendiri baru mengungumkan program Google AdSense Tanggal 4 Maret 2003.

Dan untuk mensupport program Google AdSense Applied Semantics yang Teknologinya dapat di manfaatkan untuk mendukung program AdSense.Google AdSense merupakan program periklanan dengan iklan konten bertarget yang dapat di manfaatkan oleh pemilik situs web atau blog untuk mendapatkan uang dari situs web atau blog mereka dengan cara menempatkan iklan adsense yang bertarget dari blog mereka.

Konten Bahasa Yang Didukung Oleh AdSense

Pada saat kali pertama peluncuran AdSense,Google hanya di dukung oleh 100.000 pengiklan AdWords.Google AdWords sendiri merupakan partner pertama dari AdSense.Artinya jika ada orang yang beriklan di Google AdWords maka iklan yang mereka pasang tersebut akan di tempatkan pada program AdSense selanjutnya Google akan menentukan sendiri Iklan itu akan di taruh di blog yang mana.

Saat pertama kali peluncuran AdSense.AdSense hanya mendukung bahasa bahasa yang terkenal di Dunia.Sebagai Contohnya adalah Konten berbahasa Inggris,Jerman,Belanda,dan beberapa Negara Negara Eropa maju lainnya.Hanya satu bahasa Asia yang di dukung oleh AdSense pada saat pertama kali peluncurannya yaitu Thailand.

Tapi Google tampaknya melihat potensi keuntungan yang begitu besar pada periklanan Online di Indoensia di karenakan banyaknya Netizen yang selalu online setiap harinya.Oleh karena itu pada Tanggal 1 Februari 2012 Google secara resmi mengungumkan konten bahasa Indonesia untuk unit AdSense For Content.Dulunya bahasa Indonesia dan Vietnam hanya boleh menempatkan Iklan berjenis AdSense For Search.

Akun Google AdSense

Akun Google AdSense adalah akun yang berfungsi untuk mengambil kode Iklan AdSense dan di tempatkan oleh pemilik situs web atau blog mereka dan akan mulai mendapatkan uang jika ada pengunjung yang mengklik Iklan AdSense mereka pada blog atau web mereka.

Pada awal peluncurannya akun AdSense hanya bernama "Akun AdSense".Tapi pada tanggal 7 November 2012 Google memperbaharui permohonan aplikasi AdSense yang mendaftar melalui Mitra Host Google seperti Blogger,Youtube dan HubPages.

1.AdSense Non Hosted

Akun AdSense Non Hosted merupakan akun AdSense yang bebas dari pengaturan Google.Artinya para pemilik situs Web atau Blog mereka bebas menempatkan kode Iklan AdSense yang ingin mereka pasang baik itu pada Domain Khusus (TLD) maupun Domain yang masih bermitra Host Google (.Blogspot.com/.Blogspot.co.id).

Para pemilik yang mempunyai Akun AdSense Non Hosted dapat menempatkan kode Iklan AdSense mereka pada situs web atau blog mereka.Dan maksimal situs web atau blog yang boleh di pasangi iklan berjumlah maksimal 500 Web atau blog.

2.AdSense Hosted Account

Akun AdSense Hosted merupakan akun AdSense yang bermitra Host oleh Google.Aritnya jika anda mendaftar lewat Blogger maka Iklan AdSense anda hanya akan tampil terbatas dan hanya boleh menempatkan kode Iklan AdSense di blog berdomain (.blogspot).Dan jika anda mendaftar AdSense lewat situs Youtube maka iklan AdSense tersebut hanya akan tampil di Video Youtube.

Jika anda mempunyai akun AdSense Hosted maka pendapatan anda akan di ambil sebagian oleh Mitra Host Google karena mendaftar lewat situs motra host Google.Hal ini di sebut dengan "Andil Pendapatan Host" dan "3RD Party" hal ini akan memotong pendapatan AdSense anda untuk sebagian di berikan untuk Mitra Host Google.Tapi biasanya Google akan mengisi pembagian pendapatan dengan angka "0%" pada setting akun Hosted AdSense.(Padahal mah itu sebenernya Google motong gaji kita diam diam hehe...).

Cara Cara Mendaftar Akun Google AdSense

1.Mendaftar Melalui Situs AdSense Langsung Dengan Situs Web Sendiri

Untuk mendaftar AdSense yang pertama anda harus memiliki Blog yang minimal memakai Domain Khusus (Sendiri) yang kita beli seperti contohnya .co .com .net .org .info dan lain lain.Dan untuk Web yang di dirikan di Wordpress anda harus membeli Hosting serta Domain.

Jika anda mendaftar dengan cara pertama seperti itu maka hasilnya anda akan mendapatkan Akun Google AdSense Non Hosted yang bebas dari Pajak Google.Dan untuk mendaftarnya anda bisa ke situs resmi "Google AdSensenya langsung".

2.Mendaftar Melalui Mitra Host Google

Mendaftar melalui pihak Mitra Host Google merupakan cara yang paling sederhana untuk mendapatkan Akun AdSense.Anda bisa mendaftar Google AdSense lewat Mitra Host Google tanpa harus memiliki Domain Khusus dan juga Hosting (Bagi Blog) dan dapat dengan mudah mendaftar AdSense melalui Youtube (Sekali Daftar Langsung Approve Bagi Youtube :v :v :v).

3.MengUpdgrade Akun AdSense Hosted Ke Akun AdSense Non Hosted

Anda dapat terbebas dari pemotongan pendapatan dari Google.Asalkan akun Hosted AdSense anda di Upgrade ke Non Hosted.Caranya anda tinggal menyiapkan Blog atau Web berdomain TLD (Minimal kalau cepat aprrove pakai hosting) dan anda tinggal mengajukan Upgrade akun AdSense.Jika anda di tolak anda dapat mendaftar kembali dengan syarat blog atau web yang anda tolak sudah di perbaiki.

4.Istilah Istilah Dalam Berbisnis Google AdSense

*CTR:Merupakan jumlah dari klik tayang iklan pada suatu blog atau web.
*CPC:Merupakan harga per klik Iklan yang di dapatkan oleh Publisher.
*Current Balance:Salo berjalan yang akan masuk ke Akun AdSense anda sesudah di filter oleh Google AdSense.(Filter Klik Iklan dan Tayangan Iklan yang Valid).
*3RD Party (Pihak Ketiga):Pendapatan AdSense anda akan di potong karena mendaftar melalui situs Mitra Host Google.
*RPM Laman:Komisi yang di berikan oleh Google AdSense.
*Verifikasi PIN:Langkah ini merupakan langkah yang wajib anda lakukan jika ingin mencairkan pendapatan AdSense anda.Biasanya PIN di kirim selama 2 Minggu paling cepat dan paling lambat selama 1 Bulan 2 Hari.
Advertisemen